Menpora Cup 2013
Bola Nasional Daerah Lampung FC Lindas Persipon
Senin, 06 Mei 2013 | 01:26:06 WIB Oleh : Feryna

Lampung FC Lindas Persipon

Lampung FC Lindas Persipon
© GarudaSoccer.com
Share This :

GarudaSoccer.com - Lampung FC makin kokoh di puncak klasemen grup 1 Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), setelelah menghantam Persipon Pontianak dengan skor telak 3-0 di Stadion Pahoman,Minggu (5/5).

Sejak wasit Untung Suhendra meniupkan peluit kick off babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan yang menarik. Kendati lapangan diguyur hujan tidak menurunkan tempo permainan yang perlahan berjalan keras.

Permainan keras yang di lakukan Persipon memaksa wasit  mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain klub asal Pontianak itu.

Lampung FC banyak menciptakan peluang, namun masih bisa dimentahkan oleh Randy Suprapto, yang tampil cukup cemerlang sore itu. Namun pada menit ke 22, Nova hermawan akhirnya mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipon.

Sempat terjadi adu jotos antara pemain kedua tim setelah gol pertama itu, karena pelanggaran keras yang dilakukan Nurhuda. Pertandingan terhenti selama 5 menit sampai akhirnya wasit meniupkan peluitnya untuk kembali memulai pertandingan. Sedang Nurhuda sendiri harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning yang keduanya.

 

Pada babak kedua, Lampung FC tidak sedikitpun mengendurkan serangan hingga akhirnya tercipta gol kedua yang dicetak oleh penyerang Anton Irawan pada menit ke-50. Gol yang membuat gemuruh stadion oleh sorak-sorai pendukung Gajah Beringas, sebutan bagi Lampung FC.

Persipon yang sudah tertinggal 2 gol berusaha untuk keluar menyerang, mengandalkan mantan pemain timnas Indonesia Kurniawan "si kurus" Dwi Yulianto. Namun kokohnya barisan pertahanan Lampung FC yg digalang oleh kapten tim Ari Wibowo membuat usaha Persipon untuk mencetak gol menjadi sia-sia.

Abubakar Bah akhirnya mencetak gol penutup pada menit ke 87 melalui tendangan kerasnya. Kedudukan 3-0 bagi tuan rumah ini bertahan hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.


Terkait kekalahan timnya, Pelatih Persipon Winedy Purwito mengatakan bahwa tuan rumah berhasil memanfaatkan kelemahan timnya yang bermain dengan 10 orang setelah terjadi kartu merah.


"Saya akan melakukan evaluasi tim untuk lebih baik lagi, tim ini juga baru terbentuk dan akan menjalankan 20 pertandingan kedepan,"ujarnya.

Sementara itu Pelatih Lampung FC M.Nasir mengatakan bahwa anak asuhnya bermain dengan baik dan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

"Skor 3-0 ini sangat memuaskan, tim sudah banyak meunjukan kemajuan akan tetapi kami akan melakukan evaluasi untuk lebih baik lagi,"kata M.Nasir.

Meski begitu M.Nasir juga menyadari para pemain Lampung FC masih kurang mampu mengontrol emosi, dan ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri baginya. Ia akan selalu mengingatkan dalam setiap latihan agar para pemain dapat mengontrol emosinya. (dho)

Dilihat Sebanyak 517 Kali
Komentar Anda
Klasemen Sepakbola
No Klub Main Poin
1
Persib Bandung
33 60
2
Mitra Kukar
32 59
3
Sriwijaya FC
32 57
4
Barito putra
32 50
5
Gresik United
33 45
#Lihat Selengkapnya
Top Skorer
Info Iklan | Tentang Kami | Kontak | Disclaimer | Redaksi | Privacy Policy | Back to top!
Copyright © 2013 Garuda Soccer All right reserved
Developed by